Jenny IT Creatif ™

Informasi dan Teknologi Penunjang Kesuksesan Masa Depan

Monday 21 January 2013

Mendaftarkan Blog Ke Google

Siapa yang tidak kenal dengan search engine Google, Yahoo, Bing. Ketiga search engine tersebut menempati posisi search engine yang paling dicari oleh kalangan penikmat dunia maya. Search engine yang tak sebutin diatas menjadi acuan para blogger untuk memfokuskan promosi blognya. Dari statistik yang aku terima sampai detik ini, Search Engine Google adalah search engine yang paling banyak digunakan oleh para user di seluruh dunia guna keperluan pencarian data baik data berupa dokumen maupun gambar. Caranya mereka cukup mengetikkan kata kunci atau keyword di navigasi bar google.

Dalam tulisan ini nggak akan tak jelaskan secara detail bagaimana cara mengoptimalkannya, tapi kalian akan coba tak jelaskan bagaimana cara melakukan promosi blog ke Google, Yahoo dan Bing. Tapi tentu saja meski lewat cara ini udah dilaksanakan, kita tetap harus bersabar untuk menunggu angka ranking blog kita menyusut, karena dengan berusaha maksimal, kita udah menjadi nomer satu, menurutku. Apalagi bila ditambah dengan ranking kita yang bagus.

Google adalah rajanya Search Engine, aku sangat menyarankan kalian untuk mendaftarkan blog sobat pertama kali di Google.


Untuk mendaftarnya arahkan ke http://www.google.com/addurl atau klik disini.

Pada halaman formulir pendaftaran,
isi alamat blog dan beri komentar sesuai tema blog,
kemudian klik tombol Add Url.

Setelah itu tetap menunggu sampai beberapa minggu
Sebelum Google mengindeks blog yang sudah didaftarkan
Kalo Google merestui langsung dapat dicari lewat Google
Blogger Yang Baek, Meninggalkan Jejak Berupa Komentar

No comments:

Post a Comment